Operasi Yustisi di Kabupaten Bekasi Jaring Puluhan warga Tidak Pakai Masker

By Bram 17 Sep 2020, 15:47:50 WIBDaerah

Warga yang melanggar tidak pakai masker terkena hukuman disiplin membersihkan jalanan protokol

Puluhan warga  Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terjaring razia Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, pada Selasa (15/9/2020).

Operasi yustisi itu dilakukan oleh Petugas gabungan, Satpol PP Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi, Kodim dan Kecamatan Tambun Selatan.

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan bahwa petugas gabungan melakukan operasi yustisi di kawasan Pasar Tambun dan Underpass Tambun di Jalan Sultan Hasanudin.

 

Operasi yustisi itu dilakukan oleh Petugas gabungan, Satpol PP Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi, Kodim dan Kecamatan Tambun Selatan. 

"Hari ini 41 warga terjaring operasi karena tidak pakai masker, mereka dikenakan sanksi sosial yakni push up dan nyapu jalan," ujarnya kepada tamsel.bekasikab.go.id.

Ia menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, utamanya ialah penggunaan masker.

Apalagi angka kasus Covid-19 di wilayah Tambun Selatan cukup tinggi.

"Angka kasus Covid-19 kembali tinggi, harus ada upaya kembali ingatkan warga protokol kesehatan," imbuh dia.

Junaepi menyebut kegiatan ini bakal terus gencar dilakukan. Diminta warga menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Warga yang tidak ada keperluan mendesak diminta untuk tetap di rumah.

"Pola seperti itu diharapkan bisa tekan angka Covid-19. Ya mudah-mudahan covid-19 ini di Bekasi, Indonesia dan seluruh dunia cepat berlalu ada soluasi terbaik," paparnya. 



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Operasi Yustisi di Kabupaten Bekasi Jaring Puluhan Warga Tambun Selatan Tak Pakai Masker, https://wartakota.tribunnews.com/2020/09/15/operasi-yustisi-di-kabupaten-bekasi-jaring-puluhan-warga-tambun-selatan-tak-pakai-masker.
Penulis: tamsel.bekasikab.go.id

Editor: Bramaxion


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment